Jumat, 26 Februari 2010

CERITA CITA

CERITA CITA

Di dalam suatu kehidupan didunia pasti kita kenal dengan istilah yang namanya cinta,walaupun kadang kita sulit membedakan antara benci dan cinta.Berbagai macam cerita cinta yang pernah saya alami dan saya rasakan sehingga saya cukup banyak memakan asam manis cinta,namun hal itu tidak membuat saya takut dengan istilah sakit hati.ya…wajarlah yang namanya orang mencintai dan mencinta pasti ada kegagalan dalam sebuah ikatan percintaan.
Suatu waktu yang sudah cukup lama kira-kira waktu saya masih SMA saya mempunyai seorang kekasih yang bisa dibilang saya sangat menyayangi gadis tersebut,berawal dari perkenalan pertama disekolah saya yang sangat singkat dan tak terduga saya bisa mendapatkan seorang gadis yang cukup popelar disekolahan saya tersebut.masa pendekatan dahulu cukup menarik karena saya baru pertama kali juga untuk bisa mengenal yang namanya gadis untuk menjadi seorang kekasih pada waktu saya duduk dibangku SMA.
Mungkin sangat tidak biasa buat saya karena saya waktu itu cukup bingung Karena baru pertama kali pada saat saya duduk dibangku SMA kelas 2 saya baru benar-benar memikirkan sesosok wanita.
Saya yang pada saat itu baru pertama kali yang namanya jatuh cinta pasti merasa senang dan berbunga-bunga sekali. Mungkin banyak juga yang bilang kalau masa pendekatan adalah masa-masa yang paling indah juga karena pada saat itu kita ingin sekali mengenal bagaimana sifat-sifat pasangan kita.
Tiba saat pendekatan yang cukup lama,kira-kira sekitar 1 bulan saya melakukan pendekatan yang lumayan kalau menurut saya sampai saya mendapatkan seorang gadis yang saya sayang. Setelah 1 bulan berlalu akhirnya kerja keras saya membawakan hasil yang cukup memuaskan karena saya mendapatkan dirinya,kemudian kita menjalaninya dengan cukup santai sehinggga dapat mennjadi semangat buat saya untuk pergi kesekolah dan lebih rajin belajar.
Banyak sekali yang saya lewatkan bersamanya,contohnya pada waktu kami ada acara study tour ke Yogyakarta kami dapat belajar dan berlibur bersama-sama. Mungkin buat saya pacar pertama saya ini sangat saya sayang sekali,seolah-olah saya ingin sekali selalu bersamanya sampai kejenjang serius. Tapi memang jangan terlalu berfikir sepanjang itu dulu karena perjalanan hidup saya sangat panjang sekali,sedangkan saya pada waktu itu masih duduk di bangku SMA. Yang bisa saya lakukan adalah menjalankan hubungan itu dengan baik dan selalu dapat menjaga perasaan satu sama lainnya.
Seiring perjalanan yang saya lalui bersamanya,saya pun hamper tidak menyadari kalau saya mampu melewati bersamanya sampai 1 tahun. Perasaan sangat seneng sekali dapat melewati waktu yang lumayan panjang tersebut, memang benar makin lama suatu hubungan kita jalanin semakin banyak juga cobaan yang kita hadapi juga. Saya juga merasa sudah mulai bisa mengerti bagaimana susahnya menjaga ego masing-masing, tapi untuk seorang yang saya sayang saya akan berusaha melakukan hal tersebut.
Banyak sekali waktu yang sudah saya jalani bersamanya sehingga sampai saya lulus SMA pun saya masih bersama-sama. Karena menjalani semua ini sangat santai mungkin kami tidak sadar dapat menjalani semuanya bersama-sama sampai sejauh itu. Harus saya akui kalau saya benar-benar tidak mau kehilangan dia untuk selamanya.
Kami sama-sama sudah mulai dewasa karena kami sudah sama-sama menjadi mahasiswa namun kami berbeda universitas, lumaya takut sekali saya kalau harus jauh dari gadis yang saya sayangi. Banyak sekali masalah pada masa-masa itu, kira-kira pada waktu saya berpacaran sudah mencapai waktu 2 tahun. Pada waktu itu kami berusaha menjaga hubungan yang sudah saya jalani sampai sejauh itu, mungkin semua masalah yan terjadi karena kami jarang sekali bertemu karena kami masing-masing mempunyai kesibukan.
Dan tiba waktunya masalah yang sangat memuncak pada kami menjalani hubungan kiira-kira selama 3 tahun lebih, yang saya sesalkan dia yang merusak hubungan kami padahal selama kurang lebih hampir 4 tahun saya menemani dirinya.
Hancur harapan saya untuk dapat bersamanya sampai kejenjang yang lebih serius, dengan perasaan yang hancur dan hati yang tersakiti saya terus berusaha memperbaiki semuanya. Namun semua sia-sia buat saya, semua yang kami lewati pahit dan manis bercinta sekarang tinggal kenangan saja. Hati dia sudah benar-benar tertutup karena dia sudah meninggalkan saya demi seorang yang baru dia sayangi dan saya yang sangat merasakan sakitnya hati pada waktu itu.
Namun saya akan berusaha tegar menjalani hidup tanpa dirinya sekarang dan bersikap lebih dewasa dengan keadaan yang seperti ini. Yang saya junjung tinggi adalah semua kehidupan didunia ini ALLAH SWT yang sudah mengaturnya. Kita sebagai manusia hanya dapat menjalaninya sebaik mungkin, percayalah umur dan jodoh adalah kuasanya. Sekarang kita jalani semuanya untuk masa depan jangan terpaku terus dengan masa lalu walaupun dengan keadaan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar